pusat informasi batu akik cincin mulia indonesia termahal termurah popular langka

Lapis Lazuli, batu kebenaran dan penerangan

by admin , at 10:19 AM , have 0 comments

lapis lazuri


Batu Lapis Lazuli biasa disebut dengan Batu Lapis. Apabila kita mendengar kata batu lapis, maka yang ada di pikiran kita adalah sebuah batu dengan warna biru yang sangat indah. Batu ini termasuk batu Semi Mulia dengan keunikan pada warna birunya.

Lapis Lazuli pertama kali ditemukan di daerah Afghanistan dan telah ditambang selama 6.500 tahun (th 4000 SM), semua ini telah dibuktikan dengan peninggalan berbagai macam permata kuno pada jaman Prasejarah di daerah Mesir.
Kandungan utama yang terdapat di batu Lapis adalah disebut Lazurite (antara 25% sampai 40%), yang terdiri dari oxygen, silicon, sodium, aluminium, sulfur, and chloride.
 
Di masa kepopulerannya yaitu 4000 th lalu, Batu Lapis lazuli ini banyak dipakai dalam barang-barang permata, ukiran, mosaik, hiasan dan jambangan, sedangkan pada sisi arsitektur sudah dipakai untuk lapisan dinding - dinding dan tembok pada istana dan bangunan ibadah. Sebelum bahan kimia untuk campuran pewarna masuk, Lapis diolah terlebih dahulu dan digunakan untuk campuran pewarna dengan warna biru.

Walaupun tergolong semi Batu Mulia, Lapis lazuli ini mempunyai kualitas sebanding dengan opal, pirus, dan jet. Lapis lazuli ialah permata yang pernah diceritakan dalam “Hikayat Seribu Satu Malam” (Arabian Night) yang digambarkan sebagai batu permata dengan warna biru pekat dengan kilauan keemasan seperti bintang. Kilauan ini disebabkan oleh inclusion dari mineral pyrite (ferum sulfit).

Menurut penelitian, Lapis lazuli adalah salah satu batu hiasan paling awal yang pernah dipakai oleh manusia. Ahli arkeologi pernah menemukan batu permata ini dalam bentuk rantai, loket dan gelang serta berbagai kerajinan tangan yang diperbuat dari batu ini. Hal ini karena pada jaman dulu banyak dipakai di Mesopotamia, Mesir, Persia, dan Roma sebagai ciri khas bahwa batu ini adalah batu permata yang cukup istimewa. Lapis lazuli yang terbaik ada di Afghanistan, selain itu ada juga di Burma, Siberia, Angola, Chile,  Pakistan,dan Kanada.

Terkait dengan khasiat batu Lapis Lazuli itu sendiri, bahwa diyakini Batu ini Lapis Lazuli dapat memacu perkembangan spiritual, meningkatkan kesadaran dan kejujuran diri, menambah daya tarik pada pemakai, memberikan aura optimisme, bagus untuk meditasi (letakkan pada mata ketiga atau di atas chakra mahkota ), mengatasi gangguan pada leher, pita suara dan tenggorokan, serta menurunkan tekanan darah. Kisaran harga yang dijual di Indonesia tidak begitu mahal, sekitar puluhan sampai ratusan ribu saja tergantung pada kualitas warna yang dihasilkan. 

Secara Fisik inilah uraiannya:

Variasi Warna       : Biru, Biru Keunguan, Biru Kehijauan
Kadar Transparasi : Translusan, Opak
Luster                  : Vitreous – Dull Index Bias : 1,5 – 1,522
Kadar Keras         : 5.5 Skala Mohs.
Berat Jenis           :  2.38 – 2.42  gr/cm3
Formula Kimia      : Na6Ca2Al6Si6O24  [(SO4),S,Cl,(OH)]2
Sistem Kristal       : Isometric , Hextetrahedral
Tahun ditemukan   : Pra Sejarah
Wilayah Penghasil : Afghanistan, Pakistan, India, Burma, USA,(Jho)

Lapis Lazuli, batu kebenaran dan penerangan
Lapis Lazuli, batu kebenaran dan penerangan - written by admin , published at 10:19 AM, categorized as batu kebenaran , batu lazuli , induk batu , lapis lazuli . And have 0 comments
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->