pusat informasi batu akik cincin mulia indonesia termahal termurah popular langka

10 batu akik termahal yang pernah ditemukan di dunia

by admin , at 8:45 AM , have 0 comments
Sebuah batu akik adalah bagian dari mineral atau batu mewah yang digunakan untuk membuat perhiasan dan seni dekoratif lainnya . Manusia telah mengumpulkan perhiasan selama berabad-abad , dan batu akik yang berharga adalah yang paling dicari di dunia adalah yang mewakili nilai sosial ekonomi yang benar . Untuk alasan ini , mereka dihargai sangat mahal. baca juga batu akik termahal menurut tuakik

Berikut ini 10 batu akik termahal yang pernah ditemukan dengan kejelasan, ukuran, dan nilai.

10. Strawn-Wagner Diamond


Crater of Diamonds adalah Sebuah taman di Amerika terletak di Pike County, Arkansas . Pada tahun 1990 , penemuan yang paling mengagumkan yang pernah ada di sana , dibuat ketika Shirley Strawn menemukan Strawn - Wagner Diamond. Awalnya , berlian ditimbang 3,09 karat ( 620 mg ) , tetapi , setelah itu dipotong dengan ukuran 1,09 karat ( 220 mg ) , itu diberikan kelas AGS sempurna 0/0/0 oleh Gemological Institute of America , yang menunjukkan tidak ada kelemahan di potong , warna , dan kejelasan . Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah bahwa berlian telah menerima kelas AGS sempurna . Menurut Direktur AGS Laboratorium Peter Yantzer , berlian adalah salah satu yang paling langka di dunia dan sebuah penemuan satu berbanding miliar . Saat ini dipamerkan di Crater of Diamonds, Amerika.

9. Olympic Australis



Pada tahun 1956 , batu akik opal terbesar dan paling berharga di dunia ditemukan di lapangan opal Delapan Mile , di kota pertambangan Coober Pedy di Australia Selatan . Hal ini ditemukan pada kedalaman 9,144 meter ( 29 kaki ), dan diberi nama Olimpiade Australis opal , karena Olimpiade yang diadakan di Melbourne pada saat itu . Beratnya luar biasa 17.000 karat ( 3450 gram , ) dan 99 % kualitas permata .
Pada tahun 2005, Australis Olimpiade senilai AUD $ 2,5 juta (Rp 25 milyar). Karena kemurnian permata, diperkirakan bahwa lebih dari 7.000 karat bisa dipotong dari batu kasar tapi, karena batu begitu unik, maka batu ini dibiarkan dalam keadaan organik alami. Saat ini, Olimpiade Australia Opal ini disimpan di Melbourne , di kantor Altmann & Cherny Ltd

8. American Golden Topaz



The American Golden Topaz saat ini memegang rekor untuk topaz kuning dengan potongan terbesar di dunia. Lebih penting lagi , itu adalah salah satu permata faceted terbesar yang pernah ada. Ini karena ukurannya di 22.892 karat ( 4,5785 kg ) dan memiliki 172 - aspek ( standar yang ditetapkan untuk permata dalam memantulkan cahaya). Permata itu dipotong dari sepotong topaz kuning yang yang berukuran 11,8 kg ( £ 26 ). Batu topaz ini ditemukan di Minas Gerais , Brazil , dan dipotong oleh Leon Agee selama dua tahun . Pada tahun 1988 , American Emas Topaz disumbangkan ke Smithsonian Institute , dan dipamerkan di National Museum of Natural History di Washington , DC Harga permata masih belum jelas .

daftar batu akik / cincin paling langka di dunia 

7. Graff Pink Diamond

batu akik termahal

Salah satu batu permata paling berharga di dunia adalah berlian berwarna yang telah dinilai (D) dan sempurna. Salah satu berlian tersebut ditemukan pada tahun 1950, ketika kolektor perhiasan Amerika Harry Winston membeli berlian pink yang langka dari seorang kolektor yang tidak diketahui. Berlian ini berukuran 24,78 karat, dan digambarkan oleh Winston sebagai "salah satu berlian terbesar yang pernah ditemukan." Hal itu diklasifikasikan oleh Gemological Institute of America sebagai "berlian merah muda mewah intensif," yang merupakan pancaran warna yang sangat luas dan indah. Permata juga telah dinilai sebagai Berlian Jenis IIa, menempatkannya di atas 2% dari berlian di dunia. Hal ini disebabkan oleh potongan bentuk persegi panjang dengan sudut membulat, dan dipasang pada sebuah cincin.

6. Blue Giant of the Orient

batu akik termahal

Pada tahun 1907, safir biru besar yang luar biasa ditemukan di dekat Puncak Gunung Adams, Sri Lanka. Ini adalah Penemuan yang besar, sepertinya warna biru adalah salah satu warna batu safir yang paling langka di planet ini. Safir itu kemudian dipotong dan dipoles menjadi Blue Giant of Orient. Pada saat itu, dilaporkan batu ini seberat 466 karat, dan menjadi safir biru terbesar di dunia.
The Blue Giant of Orient adalah potong safir dengan inti biru yang memiliki saturasi warna penuh. Batu safir ini menampilkan fluoresensi oranye-merah yang kuat dalam cahaya ultra-violet. Pada tahun 1907, safir itu senilai £ 7.000. Itu dijual kepada kolektor Amerika anonim dan keberadaan permata yang tidak diketahui sampai tahun 2004, ketika sebuah safir biru yang sangat besar muncul di Magnificent Jewels dijual Christie diselenggarakan pada 19 Mei 2004, di Jenewa, Swiss. Permata tidak diiklankan sebagai Blue Giant of Orient, tetapi ukuran, potongan, dan warna yang sama, dan diperkirakan adalah permata yang sama. Permata di lelang seberat 486,52 karat, dan menjadi safir terbesar berkualitas yang pernah ditawarkan di lelang.
Hebatnya, Blue Giant of Orient tidak terjual, tapi akhirnya dibeli oleh seorang pembeli anonim dengan harga $ 1 juta. Seluruh penjual curiga, karena kerahasiaan dan koneksi ke Blue Giant ini.

5. De Beers Diamond

Batu akik termahal

Pada 1888, De Beers Diamond ditemukan di tambang Kimberly di Afrika Selatan. Ini adalah salah satu berlian terbesar yang pernah ditemukan, dan beratnya 428 karat. Setelah berlian itu dipotong menjadi batu permata dengan 234,65 karat. Warna berlian kuning muda, dan potongannya diketahui kejelasan kelas.
De Beers berlian saat ini berlian merupakan terbesar kedelapan di dunia. Pada tahun 1928, berlian ini menjadi pusat dari Kalung Patiala, yang diciptakan oleh House of Cartier untuk Bhupinder Singh dari Patiala. Kalung ini menjadi salah satu yang paling berharga dengan potongan perhiasan yang pernah dibuat. Isinya 2.930 berlian, termasuk 234,65 karat De Beers. Berat total dari Kalung Patiala sekitar 962,25 karat.
Pada tahun 1948, kalung ini menghilang. Pada tanggal 6 Mei 1982, dilaporkan bahwa berlian De Beers telah disiapkan untuk lelang di Sotheby di Jenewa, dan mengambil tawaran $ 3.160.000,-. Pada tahun 1998, bagian dari Kalung Patiala terletak di sebuah toko perhiasan di London. Namun batu permata besarnya hilang, termasuk berlian De Beers. Pada 2013, De Beers Diamond tetap adalah berlian terbesar di dunia yang tidak diperhitungkan.

4. Smithsonian Alexandrite

batu akik termahal

Smithsonian Alexandrite digali di Sri Lanka , dan merupakan potongan batu campuran . Ciri khasnya paling alexandrite , permata Smithsonian berwarna merah dan hijau, dan berat 65,08 karat . Saat ini merupakan salah satu permata yang paling langka , dan yang paling berharga di dunia.
Statusnya sebagai alexandrite terbesar di dunia, bagaimanapun juga sangat bisa diperdebatkan . Pada tahun 2011 , ia menyarankan bahwa batu permata Alexandrite bernama Naleem Alexandrite beratnya lebih dari 112 karat , tetapi ini tidak dapat dikonfirmasi . Hal ini diragukan oleh isu bahwa pengusaha  swasta kaya di Jepang memiliki alexandrite 141,92 karat yang disertifikasi oleh Negara Gem Corporation. Sangat sedikit informasi dapat ditemukan tentang batu permata , tetapi terdaftar sebagai terbesar cut alexandrite oleh Situs Guinness Book of Record. Pada 141,92 karat , alexandrite akan bernilai lebih dari $ 100 juta.
Namun, sampai semua ini dapat dikonfirmasi, Smithsonian tetap juara diverifikasi batu permata Alexandrite .

3. Golden Jubilee Diamond

batu akik termahal

Pada tahun 1985 , seorang pekerja di tambang Premier Afrika Selatan menemukan berlian cokelat besar ukuran 755,5 karat ( 151 g . ) Itu salah satu berlian terbesar yang pernah digali , tapi awalnya dianggap sesuatu yang tidak bernilai. Bahkan memiliki julukan " Unnamed Brown . " Berlian itu dipotong selama dua tahun di ruang bawah tanah yang dirancang khusus bebas dari getaran . Ketika selesai , beratnya 545,67 karat ( 109,13 g ) , yang membuatnya menjadi berlian terbesar yang pernah .
Setelah batu itu dipotong , itu berubah menjadi berlian kuning - coklat yang indah . Pada tahun 1994 , berlian itu ditampilkan di Thailand dan dibeli oleh sekelompok investor yang dipimpin oleh Henry Ho dari Thailand . Golden Jubilee Diamond saat ini berada di Royal Thai Palace , sebagai bagian dari permata mahkota .Dan diperkirakan bernilai USD $ 4-12000000 .

2. Neelanjali Ruby




Beberapa batu rubi menunjukkan garis 12 buah, atau "bintang," di permukaannya. Ini adalah kejadian langka sehingga ketika perhiasan yang ditemukan dengan asterism, mereka menjadi jauh lebih berharga. Ganda bintang-ruby terjadi ketika asterism tersebut dilihat dari kedua sisi permata, yang bahkan lebih langka dan berharga.
Ruby bintang ganda terbesar ​​di dunia adalah Neelanjali Ruby, yang beratnya 1.370 karat (274 g). Hal ini diresmikan kepada dunia pada akhir tahun 1988, dan segera masuk Guinness Book of World Records sebagai ruby bintang ganda terbesar. Ruby tersebut saat ini dimiliki oleh pengacara India G. Vidyaraj. Ketika ia mewarisi ruby, ruby ini ditutupi lapisan kotoran dan jelaga seperti di masa lalu, orang-orang berpikir itu dikutuk. Tidak ada yang berani menyentuh permata karena takut ternoda. Batu tetap tersembunyi selama berabad-abad sampai Vidyaraj akhirnya dibersihkan dan dipoles, dan mengungkapkan keindahan sejati. Sekarang ia diklaim sebagai batu permata yang datang dari raja-raja Kekaisaran Vijayanagar, Siapapun dia adalah keturunan langsung.
Warna, kelas, atau kejelasan ruby ​ini tidak diketahui;bahkan tidak ada yang memiliki gambar ruby ini seperti apa. Batu Ruby bintang ganda yang hilang ini , harganya diperkirakan sekitar $ 100 juta.

1. Bahia Emerald

batu akik termahal

Saat ini, pecahan terbesar dari zamrud yang pernah ditemukan adalah Bahia Emerald, yang terdiri dari sejumlah besar silinder kristal zamrud, tertanam dalam batuan induk yang beratnya setara dengan 1,9 juta karat. Baru-baru ini, Bahia Emerald telah menerima penilaian setinggi $ 900.000.000, yang akan membuatnya batu permata termahal di dunia. Namun, kebanyakan orang menafsirkan nilai sekitar $ 400 juta.
Pada awalnya ditemukan di tambang beryl dari barat Bahia Negara, Brasil, pada tanggal 9 Juli 2001. Setelah diselundupkan ke Amerika Serikat, Bahia Emerald akhirnya pindah ke New Orleans. Setelah Badai Katrina, Bahia Emerald menjadi terendam di bawah 16 kaki air selama dua bulan, sebelum bisa diambil. Blok besar zamrud kemudian dicuri oleh dealer permata di Las Vegas. Setelah itu pencurinya ditahan oleh Departemen Sheriff Los Angeles dalam sebuah operasi besar. Menurut beberapa laporan, Transaksi batu Bahia Emerald ini melibatka perbankan dengan nilai $ 197.000.000 oleh Bernard Madoff sebelum dia ditangkap. Setelah serangkaian tindakan hukum yang dirancang untuk mendapatkan zamrud, belakangan Hakim John A. Kronstadt mengumumkan bahwa ia akan menyelidiki kasus ini, meskipun tidak ada putusan resmi sesudahnya.
Pengadilan kasus Bahia Emerald merupakan salah satu tuntutan hukum tahanan terbesar dalam sejarah California, dan telah memperoleh pengakuan internasional. Saat ini ada delapan orang yang mengklaim kepemilikan untuk zamrud. Seorang pria mengatakan ia dibayar $ 60.000 oleh kolektor penambang Brasil untuk batu permata, sementara yang lain mengatakan dia menyerah $ 1,3 juta untu membeli berlian zamrud. Sampai hari ini tidak ada yang terbukti menjadi pemilik, dan masih belum jelas apa yang akan terjadi pada permata besar ini.

10 batu akik termahal yang pernah ditemukan di dunia
10 batu akik termahal yang pernah ditemukan di dunia - written by admin , published at 8:45 AM, categorized as batu akik termahal , batu cincin termahal , batu mulia termahal , batu termahal . And have 0 comments
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->