pusat informasi batu akik cincin mulia indonesia termahal termurah popular langka

Batu Akik Pancawarna, batu langka dan termahal di indonesia

by admin , at 10:20 AM , have 0 comments
batu akik pancawarna
Batu Akik Pancawarna adalah batu akik yang mempunyai keunikan yaitu mempunyai warna 5 macam seperti warna putih, hijau, biru, hitam, kuning, merah dan ada juga yang bercampur menjadi warna yang baru. Batu ini menjadi terkenal dan mahal harganya. Pancawarna yang biasa disebut juga batu gambar disukai oleh para penggemar batu khususnya orang tua dan pedagang batu.

Batu pancawarna ini sudah digemari orang banyak orang sejak zaman dahulu kala. Pada zaman kerajaan di Indonesia batu ini sudah digemari oleh raja, dan bangsawan kerajaan karena dipercaya mempunyai kekuatan yang memberikan kharisma bagi yang memakainya sehingga disegani oleh semua pihak. Batu ini masih tetap diincar sampai sekarang karena keyakinan tentang kekuatannya maupun keindahan dari batu itu sendiri. Kekerasan dari batu akik pancawarna ini cukup tinggi yaitu berkisar antara 7 sampai 7.5 skala mohs setara dengan mineral kuarsa atau akik kecubung.

 Jenis batu akik pancawarna

1.       Batu Akik Pancawarna Edong
akik pancawarna garut edong

Disebut sebagai jenis kualitas super, batu pancawarna edong saat ini sangat langka, bahannya pun susah ditemukan dipasaran. Batu jenis ini mempunyai ciri khas yaitu jika ditempelkan di pipi akan terasa sejuk, mempunyai serat yang alami, serta kombinasi warna yang sangat indah dan cantik.
pancawarna garut edong

Batu jenis Edong ini pertama kali ditemukan oleh Abah Edong pada tahun 1994 yang pada saat itu belum banyak orang yang menggemari batu. Abah Edong tidak mengira kalau batu temuaannya ini bisa menjadi sangat berharga dan menjadi incaran semua pengemar batu di sepuluh tahun mendatang.

Isu- isu yang beredar di masyarakat konon katanya untuk menemukan bahan batu akik edong itu sangat susah, para penambang batu harus menyusuri pergunangan dan hutan rimba, bahkan ada sebagian dari mereka yang melakukan ritual khusus dan menyediakan sesaji ditempat penggalian agar usahanya bisa berjalan dengan lancar dan mendapatkan hasil sesuai keinginan.

2.       Batu Akik Pancawarna Klawing
pancawarna garut klawing

Batu jenis ini bisa ditemukan di daerah Magelang. Untuk bongkahan jenis Klawing ini harganya bisa mencapai sekitar Rp 1 miliar.

Disebut Batu Klawing karena batu ini ditemukan di sekitar aliran sungai gitung dan sungai Kerawang yang mana kedua sungai ini bermuara di Sungai Klawing. Nama Klawing sendiri diambil dari nama sungai Klawing tersebut.

Secara kimia, batu ini disebut sebagai BLOOD Stone mengandung Hliotrope yaitu Chalcedony dengan mineral Cryptocrisatlline yang berada di antara jenis kuarsa dan mooclynic polymorph moganite. Blood stone ini yang bagus adalah yang berwarna hijau dan memiliki inklusi iron oxide jasper merah. Jadi batu pancawarna klawing ini merupakan gabungan chalcedony hijau dengan jasper merah, namun inklusi tidak selalu merah bisa kekuningan dan orange.

3.       Batu Pancawarna Pacitan
akik pancawarna pacitan

Adalah batu pancawarna yang berasal dari daerah Pacitan, mempunyai ciri kristal dan di dalamnya biasa terdapat gambar makhluk hidup, tumbuhan, pemandangan, tokoh-tokoh dunia. Karena keunikan tersebut harga sebuah batu Pacitan ini bisa mencapai ratusan juta rupiah tergantung jenis gambar, ukuran serta warnanya.


Untuk memberikan kesan anggun, tempat akik (emban) dipesan khusus pada seorang tukang dengan mengkombinasikan perak dan emas. Selain itu di sisi emban diukir dengan gambar yang disesuaikan dengan akik, misalnya gambar macan atau lainnya. Yang mana gambar tersebut terkadang dimaknai oleh seseorang memiliki daya magis tersendiri baginya.

Bentuk batu akik ini ada yang bernama pancawarna, batu akik badar angin, kecubung puyuh, batu rengkas, dan masih banyak model lainnya dengan manfaat yang terkandung berbeda-beda.

Untuk pancawarna biasanya dipercaya melindungi diri dari malapetaka, batu akik badar angin dan batu rengkas dipercaya memiliki khasiat khusus mendatangkan rejeki, dan kecubung puyuh dipercaya dapat membawa kharisma atau wibawa.


Tip merawat batu pancawarna agar warnanya sempurna dan mengkilat

Batu pancawarna agar kelihatan mengkilat dan daya tarik tersendiri harus dirawat dengan baik dan benar. Cara merawat batu pancawarna yang baik sebagai berikut:
1.       Gosoklah batu pancawarna menggunakan kertas intan dengan hati-hati agar tidak menimbulkan goresan baru.
2.       Gosok secara satu arah dan tidak boleh ditekan terlalu kuat.
3.       Batu pancawarna diolesi dengan minyak bayi, tujuannya untuk menjaga keutuhan warna.

baca juga inilah induk batu akik di dunia

Khasiat Batu Akik Pancawarna

1.       Dapat menambah kewibawaan seseorang.
2.       Menghindari kejahatan baik baik fisik maupun mental
3.       Sangat bagus untuk pemimpin
4.       Disegani oleh semua orang baik teman atau lawan
5.       Menambah karismatik pemakai sendiri

Souvenir untuk kepala negara di peringatan KAA

Batu akik pancawarna ini menjadi souvenir bagi kepala negara yang hadi di peringatan Konferensi Asia Afrikan di Bandung. Batu souvenir ini merupakan sumbangan dari Bos Batu akik dari Garut yang bernama Yudi Nugraha yang juga Ketua Koperasi Lasminingrat Gemstone. Batu itu berasal dari Garut Selatan tepatnya dari Bungbulang. Batu dengan kekerasan 7 mohs itu merupakan fosil kayu yang membatu selama 25 juta tahun. Batu Garut itu pun kini sudah diolah dan menjadi suvenir cantik.


Batu Akik Pancawarna, batu langka dan termahal di indonesia
Batu Akik Pancawarna, batu langka dan termahal di indonesia - written by admin , published at 10:20 AM, categorized as batu langka , batu mulia , batu termahal . And have 0 comments
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->