pusat informasi batu akik cincin mulia indonesia termahal termurah popular langka

Nama Nama batu akik dan kegunaannya bagi pemakai

by admin , at 1:48 AM , have 0 comments
Seperti yang kita ketahui bahwa di Indonesia banyak beredar batu-batu akik dari berbagai macam warna, bentuk dan daerah asalnya. Hal ini tentu membuat bingung para penghobi batu dalam memilih batu akik yang sesuai dan cocok bagi dirinya. Sebut saja di Pulau kalimantan terkenal dengan kecubungnya, di Pulau Jawa ada batu pancawarna, tidak ketinggalan Pulau Sumatera, Pulau Sulawesi dan Pulau Papua. Tiap daerah memiliki batu akik khas daerah masing-masing. Perlu dicatat juga kalau tiap batu juga memiliki kegunaannya masing-masing. Terkadang ada juga batu yang tidak cocok dengan pemakainya akan merasa lemah ketika memakainya.

Nama Nama batu akik dan kegunaannya yang tersebar di Indonesia:

1. Batu Akik Gold Shell Dragon 

Batu ini berasal dari Sulawesi Selatan mempunyai bentuk tektur yang mirip sisik naga dan berwarna emas sehingga diberi nama Batu akik Sisik Naga Emas. Batu ini tergolong langka karena masih susah ditemukan di daerah asalnya, oleh karena itu harganya juga mahal.


 











2. Batu Akik Merah Delima

Berwarna merah dan sering disebut garnia. Tergolong langka tetapi tetap diminati dan dicari oleh semua kalangan. Kegunaannya menurut cerita bagi siapa yang beruntung dan berhasil memiliki batu merah delima maka orang itu akan menjadi sakti mandraguna, bisa menghilang, berwibawa, disegani, dicintai banyak orang, anti sajam, atau apa saja yang dinginkan bisa terkabul.














3. Batu Akik Lapis Lazuri

Lapis lazuli ini mempunyai kualitas sebanding dengan opal, pirus, dan jet. Lapis lazuli ialah permata yang pernah diceritakan dalam “Hikayat Seribu Satu Malam” (Arabian Night) yang digambarkan sebagai batu permata dengan warna biru pekat dengan kilauan keemasan seperti bintang. Kilauan ini disebabkan oleh inclusion dari mineral pyrite (ferum sulfit).















4. Batu Akik Kalimaya

Kalimaya berasal dari daerah Provinsi Banten. Keunggulan yang ditawarkan oleh Kalimaya adalah kemampuannya dalam merefleksikan beberapa warna dalam satu batu. Jadi batu jenis ini satu batu bisa memunculkan beragam warna tergantung dari jenisnya. Oleh karena itu harga Kalimaya pun sangat mahal dan bisa dikatakan sebagai batu paling mahal di Indonesia















5. Batu Akik Sulaiman

Khasiat batu akik Sulaiman berupa perlindungan, percaya diri, kemakmuran, kewibawaan dan kecerdasan. dengan bermacam khasiat ini, batu akik Sulaiman cocok dimiliki oleh siapa saja seperti pengusaha, pejabat, pedagang, dosen, dan sebagainnya. 

















6. Batu Akik Kecubung

Banyak yang percaya kalau batu kecubung mempunyai aura mistik yang membuat dan banyak dipercayai bisa memberikan manfaat yang banyak di antaranya : pesona, keberuntungan, kharisma dan wibawa, menjaga kesehatan, spiritualitas, keselamatan, dan proteksi ghaib.




















7. Batu Akik Pancawarna

adalah batu akik yang mempunyai keunikan yaitu mempunyai warna 5 macam seperti warna putih, hijau, biru, hitam, kuning, merah dan ada juga yang bercampur menjadi warna yang baru. Batu ini menjadi terkenal dan mahal harganya. Pancawarna yang biasa disebut juga batu gambar disukai oleh para penggemar batu khususnya orang tua dan pedagang batu.













 



Nama Nama batu akik dan kegunaannya bagi pemakai
Nama Nama batu akik dan kegunaannya bagi pemakai - written by admin , published at 1:48 AM, categorized as memilih batu . And have 0 comments
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->